Rabu, 22 Mei 2013

Hak Pilih dan Memilih

HOAMMM selamat pagi semuanya!! semoga Allah selalu berikan rahmat dan berkahnya di pagi hari yang super duper cerah ini, yap hari ini bertepatan juga dengan Pilkada kota Malang, dan pastinya kuliah liburr HAHA alhamdulillah, tapi banyak yang mesti dikerjakan jugaa hari ini huft SEMANGAT!!

ngomong ngomong pilkada, kayaknya seru banget ya bisa mengunakan hak pilih secara sah bagi warga Indonesia yang notabene sudah cukup umur untuk bisa memilih, sudah sah secara hukum dengan kepemilikan KTP,dan pasti negara nganggep kita udah cukup dewasa untuk menentukan pilihan yang cermat  siapa yang akan memimpin negara kita ini.

aku belum pernah menggunakan hak pilih sama sekali nih, udah menginjak 18 tahun setengah nih, dan udah satu tahun dari kepemilikan KTP. karena sekarang kuliah di malang jadinya gak bisa milih, udah gitu belum sempet buat e-KTP lagi pas kemaren masih di rumah.

Satu-satunya pengalaman milih itu pas ikut PEMIRA (Pemilihan Mahasiswa Raya), for the first time diperlakukan kayak selayaknya milih pemilu-pemilukada haha, pake tinta segala di jari pas selesai milih,wuih feelnya dapet bangeet (norak yak wkwk) but its true for sure, and i'm happy.

at least, sebenarnya seperti yang sahabat saya katakan, memilih dan tidak memilih adalah sebuah pilihan. Tiap pilihan itu harus dihormati, namun sekarang bagi yang punya kesempatan buat milih dengan mudah, jangan jangan siasia kan kesempatan ini, memang sih cukup sepele untuk golput, cukup sepele untuk mengabaikan pemilu/pemilukada dengan aktivitas yang lain, tapi bukan hal yang sepele untuk membiarkan negara ini dikendalikan oleh orang orang yang tidak berkompeten dan tidak berhati luhur, maka satu suara anda menentukan mau dibawa kemana negara ini dan siapakah orang yang tepat itu.

sukseskan pemilu dan pemilukada karena kita warga Indonesia :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar