Selasa, 23 April 2013

Chemoattractant People!

entah aku ngerasa banyak ketemu orang yang punya chemoattractan akhir-akhir ini (wkwk). chemoattractan itu Chemical substances that influence the recruitment and migration of cells. arti gampangnya adalah agen senyawa kimia yang bikin sesuatu itu datang ke suatu tempat, karena senyawa kimia yang dikeluarkan ini menginduksi kemotaksis positif (pokoknya gitu, yaudah lah ya), kalo di kehidupan nyata kita sebut itu kharisma. kalo menurut ahli sosiologi Jerman, Max weber, kharisma itu "....  a certain quality of an individual personality, by virtue of which one is ‘set apart’ from ordinary people and treated as endowed with supernatural, superhuman, or at least specifically exceptional powers or qualities,"

kalo kata aku (asiik) orang yang berkharisma itu kayak ada bunga bunga di sekeliling dia,semacam ada aura yang bikin kita tertarik tiap ketemu orang tersebut.





dia tuh seakan akan punya pengaruh gitu. jadi kalau dia lewat itu seakan akan ada angin badai listrik yang nyamber ke orang yang dilewatinnya wusshhh terus kita jadi terpana (HAHA lebay). oh ya, Kharisma ini juga cuma bisa dirasakan sama orang lain, jadi kita gak bisa ngerasain kharisma diri kita sendiri. by the way, aku berkharisma nggak ^^ ? hahaha

bahagia gak sih orang yang punya kharisma gini, kayaknya terlihat menyenangkan. karena dia punya daya tarik sendiri buat orang lain (eh tp ini gk berhubungan dengan perasaan suka/cinta sama seseorang yang bikin kita tertarik ya). kalau menurut Joseph Roach, Professor kajian teater di Yale "What people are responding to in charismatic people is the power of apparently effortless embodiment of contradictory qualities simultaneously: strength and vulnerability, innocence and experience, and singularity and typicality among them"

yap benar sekali, kekuatan seseorang. misal: ada teman kita yang jago gitar, hampir semua lagu dan instrument yang sulit sekalipun dia bisa, itu bakalan jadi hal yang bikin kita WOW gitu. ada sebuah kutipan dari seseorang tokoh dalam subuah buku yang aku baca, dan ini juga udah pernah aku post di postingan lama, kurang lebih gini ..
"Jika kita bisa memanfaatkannya secara optimal, gitar sesungguhnya adalah benda yang besar pengaruhnya dalam kesuksesan romansa, terbukti banyak sekali wanita cantik yang sehat jiwa raganya, rela diusir keluarganya gara gara jatuh cinta setengah mati pada pemain gitar. padahal pemain gitar itu masa depannya samar-samar, penampilannya lebih jelek dari JIN AFRIT, berminggu minggu tak pernah mandi!!!!! itulah tenaga gaib pengasihan yang dikandung gitar, kalau kamu mau tahu, boi. Dan tunjukkan padaku boi, kalu ada gitaris yang pacarnya buruk rupa. Tak ada...tak ada boi"

aku ngakak baca ini, tapi intinya secara nggak langsung, orang yang bermain gitar itu punya kharisma tersendiri, kayak yang kita baca diatas.selain itu seumpama, orang yang cerdas dan tampan apalagi jago public speaking, banyak organisasi tapi tetap bisa handle kuliah dan ip, kharismanya didapat dari kekuatan yang ia punya, selain mungkin memang dia punya kharisma tersendiri yang alami. 

semisal juga ada seorang wanita yang menutup aurat sempurna, udah gitu dia calon dokter, hafal beberapa juz dalam quran, public speaking yang oke, kemampuan berinteraksi dengan orang lain dari berbagai kalangan sangat baik karena dia sangat supel (jadi inget siapa gituuu haha, yang ini  tidak diragukan lagi kharisma yang keluar tiap beliau lewat, seakan-akan kayak ada angin badai listrik yang nyamber lah), seseorang yang kalem, menawan, baik hati, gentle, meskipun nggak terlalu cantik/ganteng juga bisa bikin daya tarik tersendiri.
yap banyak hal yang bisa bikin orang berkharisma dari kekuatannya, bakatnya, sifat dan karakter nya, dll 
inilah chemoattractant people :-B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar